Sebagai ketua tim, Ghazy Muzhafar menjelaskan bahwa munculnya ide penciptaan minuman lantaran untuk mengintegrasikan nutrisi dari daun kelor ke dalam minuman favorit generasi Z (gen Z), seperti kopi.
Moringa Oleifera atau kelor, terkenal dengan julukan superfood yang mengandung nutrisi esensial seperti vitamin, mineral, dan antioksidan.
“Minuman hasil racikan ini tidak hanya enak dan kekinian, namun juga kaya manfaat bagi tubuh. Dari sinilah kami menyadari bahwa ada kebutuhan yang belum terpenuhi dalam menyediakan minuman yang sehat namun tetap enak dan menarik bagi konsumen” ungkap Ghazy, Rabu 9 April 2025.
Melihat dorongan kuat untuk mengatasi tantangan kesehatan dan nutrisi di tengah gaya hidup modern yang serba cepat.
Ide ini muncul dari pengamatan mendalam terhadap pola konsumsi minuman, terutama di kalangan generasi Z yang cenderung kurang memperhatikan aspek kesehatan dan gizi.
Dalam produksinya, Kelopi on Wheels tetap memperhatikan nilai gizi kandungan minuman.
Sementara itu, rekan tim Ghazy lainnya, yakmi Muhammad Adrian Burhanudin menjelaskan terkait hal proses pembuatan kopi kaya nutrisi tersebut.
“Cita rasa dari produk Kelopi on Wheels unik dan nikmat karena menggunakan bahan pendukung bercita rasa kuat seperti kopi sehingga daun kelor yang rasanya khas namun cenderung hambar dapat menjadi perpaduan yang tepat," ucapnya.
Kelopi on Wheels tersedia dalam varian rasa kelopi (kelor kopi), kelopi milk (kelor-kopi-susu), kelotea (kelor teh), kelotea milk (kelor-teh-susu) dan kelor milk.
Menariknya, karya ini berhasil menjadi juara pertama dalam Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award P2MW kategori Makanan dan Minuman Tahapan Awal.