Selasa, 24 JUNI 2025 • 14:55 WIB

Mahasiswa Teknik Pertambangan ITB Juara 2 Business Innovation Pitching Challenge 2025 Singapura

Author

Khurotul A’yunnina mendapatkan penghargaan (itb.ac.id)

INDOZONE.ID - Khurotul A’yunnina, mahasiswi Teknik Pertambangan (Intitut Teknologi Bandung) ITB, berhasil membawa pulang prestasi juara 2 di International Business Innovation Pitching Challenge Social Collider 2025 di Singapura.

Kompetisi Business Innovation Pitching Challenge serupa dengan Hackathon, ajang bertukar ide dan membangun kolaborasi bisnis antara mahasiswa Indonesia dan Singapura yang dapat memberikan dampak sosial di masa depan.

Bersama mahasiswa National University of Singapore (NUS), Khurotul membentuk tim “Berburu Cuan” dan meraih juara kedua.

Baca juga:  Alumni ITB Dorong Mahasiswa Teknik Telekomunikasi Studi ke Luar: Jangan Puas Bersaing Hanya di Dalam Negeri

Aplikasi Berburu Cuan

Lewat aplikasi bernama “Berburu Cuan”, tim meracik platform trading yang dikemas seru layaknya gim mobile. 

Pemula bisa belajar risiko lewat simulasi interaktif dan langsung lanjut ke transaksi nyata dengan fee cuma 0,01 persen per trade..

Tidak hanya itu, aplikasi ini menawarkan risiko investasi rendah karena ditujukan untuk generasi muda yang kurang literasi dalam hal keuangan.

Visi pembuatan aplikasi ini, bikin investasi seramah top-up skin ML, tapi tetap aman terkendali.

Baca juga: Tawarkan Konsep TerraDam Insurance, Tim Mahasiswa UGM Raih Juara 2 di Kompetisi Internasional

Rencana Ekspansi

Model bisnisnya mengandalkan spread fee mini plus sponsor edukasi finansial.

Tim menargetkan kerja sama bank besar Indonesia agar proteksi dana makin ketat.

Next step? MVP rilis akhir tahun ini dan ekspansi pengguna di Singapura.

Ia bilang, pengalaman sparring bareng mahasiswa NUS bikin skill problem-solving naik drastis.

Nah, gimana dengan kamu, siap cabut dari comfort zone dan bikin inovasi yang cuan sekaligus berfaedah?

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi

Sumber: Itb.ac.id

Author
TERPOPULER
TAG POPULER
BERITA TERKAIT
BERITA TERBARU
Tentang Kami Redaksi Info Iklan Kontak Pedoman Media Siber Pedoman AI dari Dewan Pers Kode Etik Jurnalistik Karir
FOLLOW OUR SOCIAL MEDIA